Beranda    /    Kegiatan    /    Layar Tanjleb FFP 2016 ke Desa Tejasari, Sinduraja, dan Kedungjati Purbalingga

Kegiatan

Layar Tanjleb FFP 2016 ke Desa Tejasari, Sinduraja, dan Kedungjati Purbalingga

Oleh: Admin
24 Mei 2017

Tiga desa di Purbalingga, Laskar Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga (FFP) 2016 menyambangi Desa Tejasari Kecamatan Kaligondang pada Jumat, 13 Mei 2016, Desa Sinduraja Kecamatan Kaligondang Sabtu, 14 Mei 2016, dan Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja pada Minggu, 15 Mei 2016.

 Di ketiga titik itu, gerimis sempat turun saat acara berlangsung, namun tidak sampai membubarkan penonton. “Kami bersyukur, desa kita menjadi salah satu titik program Layar Tanjleb FFP 2016 dari 18 desa di Banyumas Raya”, ujar koordinator lokal Desa Tejasari Rasim Catur Aditya.

 Di Sinduraja, layar tertancap di lapangan desa. Ratusan warga yang jarang ada tontonan di lapangan pun memenuhinya meskipun jarak lapangan dengan rumah-rumah warga cukup jauh. Belasan pedagang turut memadati pinggir lapangan.

 Kepala Desa Sinduraja Suwitno, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Layar Tanjleb sekaligus sebagai program karangtaruna desa bekerjasama dengan pihak luar desa. ìSebagai pembelajaran bagi pemuda desa, ini sangat bagus,î jelasnya.

 Desa Kedungjati, layar dipasang di pelataran baledesa. Meski rumah-rumah warga juga cukup jauh jaraknya dari lokasi, namun ratusan warga tetap memadati lokasi. "Ya senang, ada hiburan gratis. Filmnya juga bagus tidak ada di tivi," kata Suwarti, yang datang bersama anak lelakinya.

 Libur selama dua hari, Laskar Layar Tanjleb FFP 2016 menyelesaikan lima titik layar tanjleb sekaligus hingga selesai putaran 18 titik di wilayah Kabupaten Purbalingga, sebelum akhirnya masuk ke program pemutaran dalam ruangan.





Baca juga