Beranda    /    Kegiatan    /    Layar Tanjleb FFP 2016 ke Desa Brobot, Karanglewas, Karanggambas, Limbasari, Bojongsari Purbalingga

Kegiatan

Layar Tanjleb FFP 2016 ke Desa Brobot, Karanglewas, Karanggambas, Limbasari, Bojongsari Purbalingga

Oleh: Admin
24 Mei 2017

Lima hari terakhir Program Layar Tanjleb Festival Film Purbalingga (FFP) 2016 digelar berurutan tanpa jeda. Desa Brobot pada Rabu, 18 Mei 2016, Desa Karanglewas pada Kamis, 19 Mei 2016, Desa Karanggambas pada Jumat, 20 Mei 2016, Desa Limbasari pada Sabtu, 21 Mei 2016, dan Desa Bojongsari pada Minggu, 22 Mei 2016.

Hujan masih menjadi kendala utama, selain dibulan Mei adalah musim ujian nasional. Namun secara keseluruhan gelaran Layar Tanjleb dapat berjalan lancar. Hanya dibeberapa lokasi saja.

Seperti di Desa Karanglewas, kepala desa yang sebelumnya sudah mengeluarkan surat izin, hanya berjarak kurang dari sehari, membatalkan rencana pemutaran. Meski panitia lokal sudah memberi beberapa titik lokasi alternatif namun tidak bisa mempengaruhi kebijakan kepala desa dengan alasan anak SD sedang ujian sekolah.

"Kami sebagai pemuda tentu sangat kecewa. Tidak saja keputusan Kepala Desa Karanglewas yang mendadak tapi juga dia yang tidak mampu bertindak bijak," ujar koordinator lokal Garlita Rizky Lioni.

Dua titik terakhir, yaitu Desa Limbasari dan Bojongsari, hujan menjadi kendala pemutaran. Di Desa Limbasari bahkan sampai berpindah lokasi. "Layar yang tadinya ditancapkan di lapangan, karena becek, dipindah di tengah jalan desa," kata Direktur FFP Bowo Leksono.

Bahkan di Desa Bojongsari yang tepatnya di pelataran Owabong, hujan turun sepanjang pemutaran. "Hujan itu berkah jadi ya disyukuri. Meski demikian, film tetap diputar untuk menghormati belasan penonton yang ada di pinggiran pelataran", lanjutnya.

Usai gelaran Program Layar Tanjleb, FFP 2016 akan mampir ke hall yaitu aula Hotel Kencana, Pendapa Wakil Bupati Purbalingga, dan GOR Mahesa Jenar pada 25-28 Mei 2016 dengan beragam program.





Baca juga